8 Fungsi Lain Garam Sebagai Media Kesehatan

8 Fungsi Lain  Garam Sebagai Media Kesehatan
8 Fungsi Lain  Garam Sebagai Media Kesehatan- Garam adalah mineral non logam yang paling umum dan mudah tersedia di dunia. Faktanya, pasokan garam itu tak habis-habisnya. Selama beratus-ratus tahun, garam telah digunakan untuk mengawetkan makanan dan untuk membersihkan, dan orang-orang terus bergantung pada garam untuk semua jenis kiat-kiat yang hebat. Jadi dengan keramahan yang tak beracun dan statusnya sebagai sumberdaya yang berlimpahan tak habis-habisnya, mari kita menggantikan larutan-larutan beracun dengan garam yang berlimpah, tidak berbahaya dan murah kita.

 


1. Membersihkan gigi
Campurkan satu bagian garam halus dengan 2 bagian baking soda - celupkan sikat gigi anda pada campuran tersebut dan sikat gigi seperti biasa. Anda juga bisa menggunakan campuran yang sama yang dilarutkan dalam air untuk peralatan ortodonti

2. Menghilangkan bau mulut
Campurkan garam dan baking soda dalam jumlah yang sama dalam air untuk berkumur yang menyegarkan dan menghilangkan bau mulut.

3. Mengurangi masalah mulut
Untuk luka-luka sariawan, penderita abscess dan luka mulut lainnya, kumur mulut anda dengan larutan ringan air garam yang hangat beberapa kali dalam sehari.

4. Mengurangi sakit akibat sengatan lebah
Segera basahi area yang tersengat dan balut dengan timbunan kecil untuk mengurangi rasa sakit dan bengkak.

5. Mengobati gigitan nyamuk
Rendaman air garam dapat melakukan keajaiban pada rasa gatal akibat gigitan nyamuk -- bubuhkan campuran garam dengan minyak zaitun dapat membantu juga.

6. Pijatan pengelupasan
Setelah mandi berendam dan sementara tubuh anda masih basah berikan diri anda pijatan dengan garam kering. Ini menyegarkan kulit dan meningkatkan sirkulasi

7. Mengurangi sakit tenggorokan
Campurkan garam dan air hangat, kumurlah untuk meringankan sakit tenggorokan

8. Memperpanjang umur sikat gigi
Rendam sikat gigi dalam air garam sebelum anda menggunakannya pertama kali; mereka akan bertahan lebih lama.